1. Register adalah memory berukuran sangat kecil dengan kecepatan akses sangat tinggi.
2. Chace memory adalah memory berbasis SRAM berukuran sangat kecil dan berkecepatan tinggi yang di kendalikan secara otomatis oleh hardware.
3. Main memory adalah sebuah array yang besar dari word atau byte, yang ukuranya mencapai ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan.
4. Disk chace adalah suatu mekanisme untuk meningkatkan waktu yang di butuhkan untuk membaca dari atau menulis ke hardisk.
5. Magnetik disk adalah piranti penyimpanan sekunder yang paling banyak dijumpai pada sistem komputer modern. Merupakan sebuah piringan bundar yang terbuat dari logam atau plastik yang di lapisi dengan bahan yang dapat di magnetisasi.
6. Magnetik tape adalah alat untuk penyimpanan data untuk berkas besar yang di akses dan di proses segvensial.
7. Optical disk adalah media penyimpanan data elektronik yang dapat di tulis dan di baca menggunakan sinar laser bertegangan rendah.

Tambahan:

RAM adalah salah 1 memory di dalam komputer yang bersifat sementara (apabila komputer dimatikan maka semua instruksi maupun data yang ada di memory akan hilang) yang di gunakan untuk menampung instruksi atau program.

ROM adalah suatu himpunan dari chip yang berisi bagian dari sistem operasi yang mana di butuhkan pada saat komputer di nyalakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top