Bagi anda yang belum tahu apa itu CD image silahkan tanyakan kepada mbah google, karena saya sendiri juga ngga tahu apa itu CD image, saya hanya bisa membuatnya. Biasanya saya membuat CD image untuk bermain game emulator kaya ps 1 sama ps 2, selain itu juga buat njalanin microsoft virtual pc. Tapi intinya, CD image atau virtual CD itu menyalin isi yang ada dalam CD menjadi format tertentu agar bisa terdeteksi oleh komputer. Gitu kali yah.. Hehe

langsung aja cara buatnya deh dari pada bingung.


Aplikasi membuat CD image ada banyak, antara lain power ISO, alcohol 120%, ultra iso, dan lain lain,
tapi saya akan menjelaskan menggunakan ultra iso,
saya tidak mengasih link downloadnya, karena saya juga dapet ngopy dari komputer sekolah, bagi anda yang mau download bisa cari di google atau 4shared.com.

Caranya.
1. Masukan CD nya.

2. Buka aplikasi ultra iso
3. Kemudian klik pada "make cd / dvd image"


4. CD / DVD Drive : arahkan pada drive CD / DVD anda.
Kemudian output filename : untuk menentukan nama dan menentukan tempat dimana anda akan menyimpan CD image yang akan anda buat.
Format yang bisa di buat oleh ultra iso antara lain .iso, .bin/.cue, .nrg, .isz, .mdf/mds, .img/.ccd/.sub.


 5. Klik make. Proses akan berjalan.

Sekian semoga bermanfaat.

5 komentar:

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top