sertifikat berguna agar hp kita bisa menjalankan atau download aplikasi yang signed atau resmi.
mungkin anda pernah mengalami saat anda mendownload atau membuka aplikasi tapi terhalang dengan "tidak di temukan sertifikan di bal bla bla" gak inget kata katanya.. :D



biar gak kejadian kaya gitu lagi ni saya kasih triknya. tapi download dulu
1. install dan buka mobiMB
2. extract user dan auth
2. sambungkan hp anda melalui USB dan pilih mode PC suite atau ovi suite pada hp
3. jika sudah kedetect, copy semua file yang ada di folder user ke C: > hiddenfolder > cetificates > user
copy semua file yang ada di folder auth ke C: > hiddenfolder > cetificates > auth

24 komentar:

  1. gk muncul gimana.?
    Hpnya udah ke-deteck blum.?

    BalasHapus
  2. kerend info na..thanks.. sangat berguna sekali.

    BalasHapus
  3. kang bantuin aku donk HP ane nokia 3120c , hp ane saat buka java ada tulisan "file pendukung tidak ditemukan" , ane dah ngikutin trik di atas dan juga gagal , semua berawal dari saat dowload opmin hndler tiba2 hp terestart dan gak bisa buka java lagi , ane dah format memory juga gagal , beberapa file juga kehapus , seperti file di C:// grafik terhapus dll , bahkan tema pemutar musik ane juga kehapus pas ngikutin trik mas yang "menambahkan tema pemutar musik nokia java s40 all version..." tetap gak bisa juga , tolong bantuannya yah , atau saya minta folder "hidden follder" sobat aja deh sapa tau bisa ,a tau mungin mas ada cara menggatasinya , tolong yah sob , ane tunggu jawabannya di blog ini atau blog ane (rizal-nack.mywapblog.com) , tolong pencerahannya

    BalasHapus
  4. oo, udah coba di hard reset ap blum gan.?
    Kalo gagal jalan terahir di upgrade, kalo d.upgrade hp benar benar seperti baru. Bahkan file system yg sudah di hapus akan ada lagi.
    Secepatnya akan saya posting.
    Tapi kalo dirasa updatenya terlalu lama bisa contack saya lewat fp facebook blog ini.

    BalasHapus
  5. ini blog tutornya kurang rinci dan spesifik, tolong lebih rinci dan spesifik dong tutornya, jadinya para pegunjung blog ini masih blm mengerti maksud dari tutor ini.
    *menurut persepsi ane ya xball.
    thanx.

    BalasHapus
  6. mkasih saranya gan..
    ane usahain deh..

    BalasHapus
  7. Hahaha banyak hape yang jadi korban gara-gara masang sertifikat yang lum jelas asal-usulnya.

    BalasHapus
  8. gan itu abis di copy trus di apain pastekah...kurang jelas gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, kalo sudah di paste, terus exit, cabut hp dan restart hp.a :D

      Hapus
  9. Gan, tanya nih. Saya pake nokia 6300. Waktu di connect kedeteksi sih. Tapi kok di hp saya cuma ada folder galeri, applikasi, kartu memori. Hiddenfoldernya gak ketemu .

    BalasHapus
  10. Itu fungsinya buat apa aj gan? Tlong d.bles

    BalasHapus
  11. Gan kenapa hp saya x2-01 gk mau ke detektsi sama mobimb nya
    ne email qw tolong kirim jawaban nya ke sini
    ahmad.dayguns@gmail.com

    BalasHapus
  12. hay gan saya mau tanya ni hp saya 6300 ko tdk trdeteksi ea,,
    ap masalahnya?
    Tl0ng d balaz ya!

    BalasHapus
  13. hp ane java s4, trus gak sngaja sertifikat bawaan ane terhapus smua!!
    Gimana carambalikinya??

    BalasHapus

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top