nokia s40 emang susah kalo mau di modif, gak kaya symbian, android, apple, dan lain lain yang meupakan sistem operasi terbuka.
katanya si nokia s40 akan digantikan sama OS baru dari nokia, namanya kalo gak salah meltemi yang katanya juga mirip andoid karena berbasis linux dan setara dengan bada OS milik samsung.
ya kita tunggu aja nanti.

kembali ke topik pembahasan, yaitu menambahkan tema atau skin pemutar musik hp java s40.



download dulu peralatanyya, yaitu
caranya:
1. install nokia driver usb cable dulu
2. install dan buka mobiMB
3. hubungkan hp kamu pake USB dan pilih mode PC suite atau ovi suite.
4. extract tema pemutar musik yang tadi kamu download. ada 3 folder.
5. jika hp kamu dah kedetek sama mobiMB. buka drive C: > Hiddenfolder (pada moboMB ya)
6. copy tema pemutar musik yang tadi anda download sesuai tempatnya

predefmediaplayer copy ke folder media player
predefequalizer copy ke folder Equalize
predeffmradio copy ke folder fmradio
 setelah semuanya selesai, cabut USB dai hp anda dan restart hp anda,

silahkan cek apakah tema pemutar musiknya jalan,

untuk mendapatkan tema pemutar musik yang lain bisa cari di mbah google atau 4shared dengan keywod skin_mpl (media playe) atau eql (equalizer) atau fmr (fm radio) dan fomatnya bisa nfl atau swf

tambahan:::

untuk nokia java tebau seperti nokia x2, c3 dan lain lain yang tema pemutar musiknya di atur oleh tema jangan pake cara ini, coz gak jalan.
solusinya kamu edit aja tema bawaan hp kamu dan ganti temanya sesuai yang kamu mau, formatnya nfl.
cara mendapatkan tema bawaanya agar bisa di ubah tema pemutar musiknya adalah
pada mobiMB, klik C: > Gallery > Themes
copy salah 1 tema tersebut dan paste di komputer anda. extract temanya pake winrar, kemudian ganti tema pemutar musiknya jadi yang kamu inginkan, jangan lupa juga rename atau ganti nama tema pemutar musik yang baru kamu jadi tema yang lama, dan hapus aja tema pemutar musik yang lama, compres tema buatan kamu pake BlueFTP. dan terapkan, silahkan lihat di pemutar musik kamu

selesai, semoga bermanfaat

61 komentar:

  1. waahh.. Sip gan...
    Tapi gimana cara.nya agar tema pemutar musik di nokia c3 saya bisa di ganti...??
    Apakah bisa...??
    Klo bisa lebih di perinci lagi ya tutorial.nya gan..??

    Aq pengen tema di pmtar musik ku jadi gambar a7x.....

    BalasHapus
  2. hubungi fb saya aja gan, ntar tak kasih tau,
    http://facebook.com/xballsevenfold

    BalasHapus
  3. okeyyyyy....... Thankss before ya sob.... Okeyy nanti saya add..... Trusss nanti sekalian tnya tutor.nya...

    Tapi emang bisa yahh?? Klo ganti tema pemutar musik... Di nokia C3-00

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara tercepaat dan terbaik adalah mendownload temanya dari http://www.themereflex.com ..... disana tema nya sudah versi terbaru, banyak pilihan + media player skin + equalizer + FM player skin... saya juga download disana utk NOKIA C2-01 saya... dijamin mantappp

      Hapus
    2. Nice share gan,
      iia si, ane jg pernah download disitu.
      Tapi kasihan kn para pengguna s40 v5 kebawah, tema pemutar musik.a gak ada pilihan "diatur menurut tema" xD

      Hapus
  4. insya allah bisa gan,
    ada kemauan ada jalan,
    wkwk

    BalasHapus
  5. thankss bangett gan.. Klo mau ngasih tau cara.nya..
    Tadi theme di hp saya udah tak jadi'in format nfl..
    Jadi kayak flash gitu..

    Ouwhh iyya fb'nya kok blumb di konfirms..??
    Nick fb saya Ajie pamoenkaz Ttep deathbat...

    Emang apakah theme.nya bisa berupa gambar?? Ato brupa apa??

    BalasHapus
  6. yupz,
    file nfl kalo di extrack jadi descriptor dan file musiknya yg formatnya swf.

    Kalo tema.a berupa gambar sendiri atau editan saya belum yakin, soalnya saya pernah mencoba mengedit file swf pake macromedia yg sebelumnya sudah di convert pake swf decomplier hasilnya ngaco.

    Fb mobile lg error gan, ntar kalo jd tk confirm..

    BalasHapus
  7. Gan, kx punye ane gx bsa iia.....
    pas di paste ke MobiMB nya malah error gx mau jalan.....
    :'(

    BalasHapus
  8. nge-hank maksudnya gan..??
    coba restart dan install ulang MobiMBnya.

    BalasHapus
  9. gan nokia 5300 kira2 bsa gx ya di ganti skin mp ya?

    BalasHapus
  10. coba aja gan,
    tapi kayaknya gak bisa deh,

    BalasHapus
  11. Bro hapeku c3 tema bawaanya dark.nth n light.nth rusak ga bisa dipake....

    Gimana tuh bro

    pusing jadinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. rusak gimana gan.? apakah sebelumnya telah di edit dan di rubah theme.xmlnya.?

      Hapus
    2. gan kenapa saat buka mobiMB, kok yang kedeteksi tulisan ini "Nokia usb device" kok gk keluar tipe hp gw NOKIA X2-01..

      Hapus
  12. gan kenapa saat buka mobiMB, kok yang kedeteksi tulisan ini "Nokia usb device" kok gk keluar tipe hp gw NOKIA X2-01..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke http://xballforever.blogspot.com/2012/08/cara-mengoneksikan-hp-ke-mobimb.html

      Hapus
    2. udah gan udah saya coba berunglang ulang tapi masih muncul tulisan "Nokia usb device"....

      Hapus
    3. udah di install nokia connectivity cable driver.?

      Hapus
    4. udah aku lakukan gan, mulai dari download pralatan sampai cara2nya, tapi tetep muncul tulisan " Nokia usb device "

      Hapus
  13. Udah coba pindah ke slot USB yg lain.?
    Emang terdengar konyol si, tapi berdasarkan pengalaman ane yg pernah ngalamin ky gt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. slot usb lain??? di mana tu letak nya, satau kuh yah cuma itu aja gan yang biasanya aku pake untuk meng copy file dari pc ke hp,,,,,,,,,,

      Hapus
  14. 'gan kok yang keluar cuman folder Inbox aja??? ,,

    #mohon pencerahan!

    BalasHapus
  15. gan bisa diganti nama gak skinnya biar terkesan rapi di pemutar musiknya.

    BalasHapus
  16. Gan, media player nokia c3-00 ane jadi error nich, katanya "Not Enough memory", itu terjadi stelah ane copy file equalizer.nfl, mediaplayer.nfl, fmradio.nfl, serta skin masing2.

    agan punya file ori dari equalizer.nfl, mediaplayer.nfl, fmradio.nfl dari nokia c3-00 gak?
    kayaknya itu masalahnya, coz pas ane liat isi dari misal file equalizer.nfl nya tuh file flash/swf nya bukan bt ukuran layar 320x240, tapi buat 240x320.
    mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo c3 cara tambah skin pemutar musiknya gk kaya gt gan,
      kalo c3 kan tema pemutar musiknya ngikutin tema, jadi temanya yang di edit.
      kalo dah gt mending di flash aja gan, ntar juga normal lg (berdasarkan pengalaman ane sama x2-00)

      Hapus
  17. pas mau di extrack malam minta kode gan.
    apa kodenya gan.

    BalasHapus
  18. gan nokia c3 saya udah ke edit ama mobimb, baru kebaca kalau c3 ga bisa..trus saya hapus tema tambahan tersebut,
    sekarang tema pemutar media saya hank..
    gimana solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi terbaik flash aja hpnya,
      atau yang lebih aman ente cari, download atau ngopy tema pemutar musik default punye temen ente yg sama" c3 atau sejenis terus di pasang seperti semula.

      Hapus
  19. kalo hp nokia 5130 xpressmusic
    ttp gk bisa d gnti temax gan. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk bisa kenapa.? saya pernah coba di 5130xm bisa koq,

      Hapus
  20. tolong bahas untuk c1-01 donk..
    knpa udah ke detect tpi gag bisa di edit .. -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk punya c1-01 gan, xD
      tu karena moboMBnya gk support hp agan, coba pk oxycube yg dh d.update.

      Hapus
  21. min pnya tema nokia x2-00 yg sdh di insert tema MP apa tdk, , kalo punya minta donk. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sob...gmana ni,hp q X2-02 & tema di atas sdah ku extrax pake blueFTP tpi file format "nfl" gk bsa d buka & udah ku ubah formatx jadi "swf" tetep gk bsa d buka,lap0ranx "aplikasi tdk brlaku",tapi file nya saya kirim ke nokia 5130XpressMusic trnyata bsa d buka,,,tapi untuk nokia X2-02 saya dg format "swf" asli (hasil download) k0k bsa d buka..?
      Solusinya gmana sob...

      Hapus
  22. hey hp ane c1-01 berhasil.. XD

    BalasHapus
  23. halo sob...gmana ni,hp q X2-02 & tema di atas sdah ku extrax pake blueFTP tpi file format "nfl" gk bsa d buka & udah ku ubah formatx jadi "swf" tetep gk bsa d buka,lap0ranx "aplikasi tdk brlaku",tapi file nya saya kirim ke nokia 5130XpressMusic trnyata bsa d buka,,,tapi untuk nokia X2-02 saya dg format "swf" asli (hasil download) k0k bsa d buka..?
    Solusinya gmana sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk support.....
      Tapi..."nfl" tak ubah jadi "zip" lalu
      tak extrax ada file lagi format
      "swf" dan descriptornya.....dan
      swf nya itu bisa dibuka !
      Kira2 tanpa descriptor langsung
      di copy ke hidden folder dg
      format swf bisa nggak....?

      Hapus
  24. gk support.....

    Tapi..."nfl" tak ubah jadi "zip" lalu tak extrax ada file lagi format "swf" dan descriptornya.....dan swf nya itu bisa dibuka !

    Kira2 tanpa descriptor langsung di copy ke hidden folder dg format swf bisa nggak....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk bisa, mintanya yg .nfl
      bahkan gk saya apa apain, tu .nfl saya extrack terus saya compress lagi jd rusak.
      sampe sekarang saya belum bisa oprek file .nfl.
      pengalaman pk X2-00.

      Hapus
    2. jadi........kira2 ada cara lain nggak?


      Soalx pemutar musik nokia X2 O2 ku g ada skin nya....(tema tidak tersedia)

      Hapus
  25. Kak, kan hp kakak Nokia X2-00 aku mau minta file ori dari media_player.nfl , equalzer.nfl , fmradio.nfl dan juga semua tema ori Nokia X2-00 yg blm di edit sama sekali, dipack pake winrar dan jangan pake pasword soalnya hp-ku media playernya hank, kirim saja ke faridjiddan@yahoo.co.id Please !!!

    BalasHapus
  26. Kak, kan hp kakak Nokia X2-00 aku mau minta file ori dari media_player.nfl , equalzer.nfl , fmradio.nfl dan juga semua tema ori Nokia X2-00 yg blm di edit sama sekali, dipack pake winrar dan jangan pake pasword soalnya hp-ku media playernya hank, kirim saja ke faridjiddan@yahoo.co.id Please !!!

    BalasHapus
  27. Kak, kan hp kakak Nokia X2-00 aku mau minta file ori dari media_player.nfl , equalzer.nfl , fmradio.nfl dan juga semua tema ori Nokia X2-00 yg blm di edit sama sekali, dipack pake winrar dan jangan pake pasword soalnya hp-ku media playernya hank, kirim saja ke faridjiddan@yahoo.co.id Please !!!

    BalasHapus
  28. bang Ane kan Hp Nokia X2 02 Nah PAs Pake MobiMb ini ko gak ada file Cnya ya ?kenapa tuh ?

    BalasHapus
  29. knapa hp x2-00 nggak bsa d tmbahkan skin player'xa gan???

    BalasHapus
  30. gan kok pas di copy lodingnya ga jalan2??

    BalasHapus
  31. Hape saya c1 01 gan. Tpi keluarnya "Memory tidak cukup", bagaimana gan?

    BalasHapus
  32. gan. link tema pemutar musiknya ga bisa tuh!
    minta pembaruan link gan

    BalasHapus
  33. gan...ndownload nokia conectivity cable gmn?

    BalasHapus
  34. Ini gan buat nokia s40 yg 320x240,, sama xpress music 240x320,, silakan share/copas linknya. File dlm bentuk zip tinggal donlot dan extrak pake blueftp

    http://chrisvydjap.mywapblog.com/skin-media-player-nokia.xhtml

    BalasHapus
  35. Ini gan buat nokia s40 yg 320x240,, sama xpress music 240x320,, silakan share/copas linknya. File dlm bentuk zip tinggal donlot dan extrak pake blueftp

    http://chrisvydjap.mywapblog.com/skin-media-player-nokia.xhtml

    BalasHapus
  36. Wkwkwk hp jadul ini mah dulu sering pake ini

    BalasHapus

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top