WEW, gambarnya nggak nyambung sama isi postingan kali ini, saya akan bahas soal flash hp koq gambarnya flash super hero :D
tapi gk papa lah apa sii arti sebuah gambar.. hihihi

langsung saja, kali ini saya akan bahas tentang cara lengkap flashing hp java (s40), saya menggunakan software yang namanya BEST dan HP nokia X2-00.
kenapa best.? bukan jaf atau phoenix.?
jawabannya, karena jaf gk bisa flash hp nokia s40v6, sedangkan phoenix susah dondotnya, size sampe 100MB.
yah, BEST jadi alternatif andalan saya, yang belum punya best anda bisa mengdondotnya DISINI

1. cara flashing nokia s40 (java) normal
  • masuk ke TAB flashing.
  • isi RMnya sesuai RM hp anda
  • masukkan file mcusw, ppm, dan file imagenya
  • centang sesuai keperluan atau biarkan saja begitu. centang Set Normal agar Hp langsung menyala otomatis setelah proses flashing selesai.
  • pada flash mode setting pilih Manual.
  • dan ucapkan bismillah kemudian klik FLASH

2. cara full flash nokia s40 (java)
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada flash mode setting pilih FullFlash, maka akan ada beberapa option yang tercentang otomatis. klik FLASH

3. cara flash nokia s40 (java) ppm only mode
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada flash mode setting pilih ppm only.
dan file yang dimasukkin cukup file mcusw dan ppmnya saja.
biasanya flash ppm only untuk nge flash cfw ke HP.
kalau sudah, klik FLASH

4. cara flashing nokia s40 (java) dead flash mode
flashing dengan cara ini, biasa di gunakan untuk flashing hp matot (mati total) entah karena gagal flash atau karena accident lain.
caranya hampir sama dengan normal mode, beri centang pada pilihan DeadMode, dan klik FLASH
saat muncul perintah untuk menekan tombol power, maka tekan tombol power hingga HP anda terdeteksi oleh bestnya.
 
5. cara downgrade firmware nokia s40 (java)
downgrade memang sangat tidak di sarankan, karena sangat beresiko hp mati total, tapi karena beberapa alasan, downgrade juga ada baiknya (bingung yaa..?? ane jg bingung xD) salah satu baiknya adalah, kalo misalnya kita nemu cfw yang keren, tetapi versi cfw tersebut lebih rendah dari versi hp kita, alternatif terbaik iia downgrade, masa iia mau edit file ppm sendiri.? capek deh :))
saya sendiri juga pernah success 1x downgrade hp ane.
ada juga beberapa orang lain yang sukses full downgrade (mcusw ikut di downgrade).

kalo ingin downgrade yang aman, yang di downgrade ppm sama image saja, mcusw nya gk ikut.
misalnya, versi hp kamu sekarang v8.35, terus kamu ingin flash dengan ppm v8.25,
maka yang di turunkan versinya cuma ppm dan imagenya saja, sehingga menjadi: ppm v8.25, image v8.25, mcusw v8.35 (versi hp kamu sekarang)
jika di cek *#0000# pada hp, versinya masih versi yang tinggi, karena mcusw gk ikut di downgrade. tapi lumayan kan kalo pengen flash dengan cfw yang versinya lebih rendah dari pada versi hp anda yang sekarang.
kalo sudah, centang downgrade dan klik FLASH , jika ada peringatan 'downgrade just kill the phone', di oke saja.

...sekian dan selamat mencoba...
saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan setelah mengikuti tutorial di atas..

74 komentar:

  1. kalau ngeflash ke versi firmware paling baru gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilih normal atau full flash mode, lebih di sarankan pakai full flash mode,
      masukkan mcusw, ppm, dan image dg versi paling tinggi atau baru, kemudian flash.

      Hapus
  2. klo 3110c bisa di flash?
    Trus masukin mcsw dll nya gmana? Trus apa perubahan yg akan terjadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, masukkinnya sesuai tutorial di atas.
      perubahannya ngikutin firmwarenya gan.

      Hapus
  3. Kalo nge flash pake cfw yang udah di edit boleh ga ya gan :) ,,
    kebetulan ane juga fans nya a7x jdi bisa saling kenal deh :D

    BalasHapus
  4. cara lebokna mcu ppm2 dlll>>>>>>>>>>>>>>????????

    BalasHapus
  5. gan kalo'mau gnti ppm nya aja gimana?terus pilih flash mode apa?

    BalasHapus
  6. gaann,,,nyari file mcusw..ppm,,dsb itu dimana???heeellppp....ga mudeng...
    hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. di google banya koq :D
      atau di http://www.btusers.com.ar/nan/nokia/

      Hapus
  7. Gan ane udh coba tadi....truss ane mentok di bagian final'a yaitu tinggal klik flash v icon flash'a gga bza d klik

    tlong pncerhnya gan...al'a ane kpngen bget gnti font nih...

    BalasHapus
  8. Agan punya CFW nokia yang udah di edit ga ??
    kebetulan hp saya juga X2-00 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya, tapi udah di flash, lupa juga link downloadnya xD
      cari google gan :D

      Hapus
    2. Kalo udah di ganti gamabr emocticon sma gambar yang lainnya , yang ada di .ppm ,

      flashnya menggunakan file apa aja gan ??

      Hapus
    3. pilih ppm only.
      yg digunakan file *.mcusw dan file ppmnya saja gan.

      Hapus
    4. Oke gan , nanya lagi gan :D

      Klo fontnya 700kb bisa ga gan ??, bklan matot ga ?
      ukuran file .ppm nya 6.89 mb

      Hapus
  9. ah nokia asha 306 blum bia di flash . . .

    BalasHapus
  10. biar kedeteck cranya gimana gan......????

    salam the fallen

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupZ..

      install nokia connectivity/USB cable driver dan nokia flashing driver.

      Hapus
  11. gan ane mao tnya nih knp USB ane kg mao
    conect ea klu pake modus pc suite???slalu sja
    ada kterangn tdk ada respont dr host.mka'a
    tyap kli ane mao flashing pake best sllu sja
    tdk mao k deteksi ..
    V klu pke transfer memori bza conect .
    Tlong solusi'a buat siapa ajj yg tau...htur
    nhun trima ksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. install nokia usb cable driver & flashing driver:

      http://xballforever.blogspot.com/2012/04/alat-alat-perlengkapan-modding-nokia.html

      Hapus
  12. Gan ko gini sih pas terakhirnya

    ===Flashing [PPM]===
    Erase : Processing rm618__08.25.ppm_v
    Partitioning....
    Partitioning Ok...
    Erasing....
    Erasing Ok...
    TIME : Erase time : 00:00:01
    Write : Processing rm618__08.25.ppm_v
    Write CMT block error : 82106D00
    Write CMT failed on block 0 :(

    Connect phone on selected interface...


    Elapsed: 00:00:12
    Connect phone on selected interface...

    itu knpa gan ?? , help :(

    BalasHapus
  13. gan,,ane stlh upgrade firmware kok usb gk detect,,,knapa ea,,,??

    udah pilih ovi suite mode,,,tp ttp disconnect..

    BalasHapus
  14. Ah, pantesan HP ane gak kedetek sama j.a.f. :s
    trnyta blm dukung s40v6 to,,
    ni, makasi ya artikelna,, wa mau coba BEST dlu,, :)

    BalasHapus
  15. Bisa nyoba ke sini juga gan,, http://mrcrab.net/nokia.html

    BalasHapus
  16. Pengalaman pertama ane ngeflash pake Phoenix deg2an ! takut matot...
    Akhirnya ane nekat aja,alhamdulillah lancar :-) eh skrg ketagihan ngeflash :-D
    hp emak gw aja tak flash wkwkwk

    BalasHapus
  17. gan,, cra nyari dan menyesuaikan dengan hptentang file mcusw, ppm, dan file imagenya gimana caranya????

    BalasHapus
  18. Gan ane sudah instal nokia conectify driver sama flash drivernya tapi tetap g ke detect gan mohon bantuannya plis ..

    BalasHapus
  19. KALAU PAS TEKAN POWER HP MALAH ERROR GMANA TOLONG

    BalasHapus
  20. gan cari file mcusw, ppm, dan file imagenya dimana gan,?

    BalasHapus
  21. Yande: Bang kx terus error waktu disuruh teken power tpi bunyinya dua kali nyambung N putus,, mohon bantuannya HP saya 5300XM RM-146 V. 7.20 mohon bantuannya bang....

    BalasHapus
  22. sob kok ng nyambungg2 y usb padahal udah tekan ovi suit kok ng nyambung2,,kira2 berapa lama best nya nyambung sama usb??

    BalasHapus
  23. apasih gunanya flash itu gan? Dan bisa buat hp n2700c gk?

    BalasHapus
  24. gan gmna klo RM hp kita kgak ad di tmpat select modelnya tuh???

    saya msh bngung cara flashingnya..

    bisa kasih tau yang lengkap gk tutorialnya..

    thank's

    BalasHapus
  25. Mas, kalo bluetooth gak bisa aktif gimana solusinya ya. Saya pernah full flash tapi bluetooth ttp g mau aktif

    BalasHapus
  26. halo bung xball, sy pengguna nokia x2-00. sy punya masalah dgn bahasa di hp sy. . . nokia x2 sy sdah di flash dgn ppm windows 7, and mcusw v8.35 yg didondot dr mrcreab.net . . . id nya jga udah sesuai yaitu 0595276 apac yg mendukung bahasa indonesia. stelah sy flash pake best, kok daftar bahasa yg harusnya ada 4 (indo,inggris,cina,auto) malah tinggal indo,inggris,auto. china nya ngilang gan. . . akibatnya applksi ttpod buatan china gak bsa d buka. . . lalu bahasa penulisan sms, alias prediksi teks, cuma ada inggris. indonya jga hilang gan. . . YANG MAU AKU TANYA, SEBENARNYA DIMANA LETAK PENGATURAN BAHASA PENULISAN SMS (prediksi kata) ITU, APAKAH DI FILE PPM ATAU MCUSW gan?

    Mohon bantuan nya ya gan, kan kita sesama pengguna x2-0 0 . . .hehe. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ada d.ppm.
      coba jangan yg apac, cari yg support cina.

      Hapus
  27. hp nokia x2-00nya gak ke detect oleh BEST

    BalasHapus
  28. kalo cara flash nokia asha 306 gimana gan bisa kaga pakek ginian?

    BalasHapus
  29. thanks banget gan , flash dead mode nya berhasil...

    BalasHapus
  30. gan bedanya full flash mode sama normal mode, itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat perbedaannya di banyaknya option yg tercentang.

      Hapus
  31. DLL not found...
    BB5 Easy Service Tool v1.14.1 (c) Infinity-Box Team Ready

    Selected FlashSettings : Manual
    Check FlashFiles, Please, wait...
    Bad file : rm431_012.020_prd.core.fpsx
    Bad Flash files detected, will break procedure :(

    Phone disconected!

    Connect phone on selected interface...

    Selected FlashSettings : Dead-Test
    Check FlashFiles, Please, wait...
    Bad file : rm431_012.020_prd.core.fpsx
    Bad Flash files detected, will break procedure :(

    Gan punyaku hslnya kaya diatas mo ngeplash hp 5630 RM-431
    salahnya dimana yaaa?

    BalasHapus
  32. Gan ane abis dondot CFW, isinya cuma ppm aja gk ada mcuswnya. Gunanya mcusw tu apa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mcuswnya cari di gogel, buat nemenin ppm kalo mau ngeflash *wkwk

      ane gk tau persis fungsinya mcusw.

      Hapus
  33. .gan ane pke mode ppm only knpa pas di flash ada keterangan boot fail.. Flashing failed... Trus hp disconect.. tu gmn ya.?

    BalasHapus
  34. Gan. . .ane mau tnya nih. . .ane kan mau msang ppm modifan ane sndiri. ,terus ane flash [ppm only*ppm+mcusw]. ,stelah flashnya slesai kok ada warning dari BE5T ( best enable. . .bla bla bla) truz wktu ane hidupin hp ane eh. . .mlah cuma hdup sbentar *white screen* truz hp nya mati. .nih gmana ea. . .mhon pencerahan. . .

    BalasHapus
  35. Gan klo flash pake bluethot (tidak pakek kabel data) bisa gak.??

    BalasHapus
  36. gan hp nokia x2-01 rm-709 ku matot ,

    trus waktu mau flash dead mode gabisa gan '-,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap gan..selain file nya ringan ,,flashnya juga cepat,,,
      anonim : test dulu detect nya dengan deaD mode test..lalu ikuti perintah...ketika harus menekan tombol on/off

      Hapus
  37. MAkasih Gan,, â„“ancar jaya Di hp gua :D

    BalasHapus
  38. softwarenya ini dimana gan kasih linknya donk plees

    BalasHapus
  39. saya upgrade softwae nokia asha 305, tp stlah itu muncul maslah, ketika mmutar video muncul tulisan "kualitas video terlalu tinggi,hanya memutar audio". padahal video nya cuma 7mb.

    BalasHapus
  40. cara mengatasi
    Bad Flash files detected, will break procedure pada best ikuti langkah brikut
    1. buka Settings.ini di BEST folder
    2. Go to end of file, find flverify=1
    3. ganti flverify=1 to flverify=0
    atau
    bro simply
    1:go to setup 1.09 exe
    2:at the end u will find setting
    3pen it and in the end Change flverify=1 to flverify=0
    4: done enjoy

    BalasHapus
  41. maaf gan hp ane x2-01 rm 709 mau isi bahasa indonesia apakah versi dan code harus sama

    BalasHapus
  42. Gan.. pas saya tekan FLASH yg muncul pesan ini

    Selected FlashSettings : FullFlash
    Check FlashFiles, Please, wait...
    Bad file : rm702__07.63.mcusw
    Bad file : rm702__07.63.ppm_x
    Bad file : rm702__07.63.image_x_059L5R5
    Bad Flash files detected, will break procedure :(

    Full Flash, Manual, Dead mode, semua udh d lakuin tapi hasilnya tetap seperti ini

    Selected FlashSettings : FullFlash
    Check FlashFiles, Please, wait...
    Bad file : rm702__07.63.mcusw
    Bad file : rm702__07.63.ppm_x
    Bad file : rm702__07.63.image_x_059L5R5
    Bad Flash files detected, will break procedure :(

    apa solusinya gan...???

    BalasHapus
  43. INi x2 mana ya? Soalnya x2 banyak, ada yg qwerty ada yg candibar

    BalasHapus

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top