ya, gambar di samping adalah tampilan orange homescreen..
mau hp kamu punya tampilan homesceen kaya gitu..?
pertama download dulu mobiMB dan variant defaultnya..

tenang..variant defaultnya cuma 2 kb koq..:D

install dan buka mobiMB nya.
hapus dulu variant_defaults.wbxml yang ada di C: > hiddenfolder > isasetting > variantdefaults, dan ganti dengan variant_defaults.wbxml yang tadi anda download
lepas dan restart hp anda,

coba lihat di pengaturan > tampilan. jika ada yang kosong itu adalah tampilan homescreen, pilih on atau aktif.
coba cek di desktop apakah sudah berfungsi. jangan kaget jika orange homescreenya tidak ada tulisannya, coba ganti bahasa hp anda ke bahasa inggris. jika tetap kosong berarti fw hp anda belum support orange homescreen. untuk mengatasinya adalah dengan modding file ppm fw hp anda.
insyaallah akan saya kasih tutorialnya lain waktu

sekian selamat mencoba..

45 komentar:

  1. gan kalau tutorial di atas pk firmware versi berapa?

    thaks ya atas unfonya

    BalasHapus
  2. pake firmware hp agan,
    cek *#0000# untuk mengetahui versi dan RM firmware hp agan,
    kemudian donlod firmware dg tipe dan RM yg sama dg hp agan, untuk versinya usakan yg tertinggi. Karena sekalian upgrade firmware,

    tinggal edit file ppm nya pake ppmodd untuk menambahkan orange homescreen,
    tutorial lengkapnya menyusul

    sama'', mkasih dh mampir :D

    BalasHapus
  3. wahhh.. Bisa gg buat nokia 5130 expressmusic ???
    Bzok saya coba ahh.. Itu yg buat kelinci percobaan/ screen shoot pke hp apa sihh??

    BalasHapus
  4. saya pernah coba di nokia 5130xm jadi koq..
    Tu pake nokia x2-00,

    selamat mencoba gan,,

    BalasHapus
  5. okeyyy........ Nanti saya coba...

    Mhon tutor.nya yg lengkap... Ya...

    Saya tunggu ,,, nanti saya praktekin di hp saya....

    Thankss before gan... :)

    BalasHapus
  6. kalo buat nokia X2-01 bisa ga ?

    BalasHapus
  7. gan.
    cara mengembalikan ketampilan normal gimana?

    BalasHapus
  8. cara mengembalikan ketampilan normal, variantdefaults Orange homescreenya di hapus, trus ganti dg variantdefaults asli atau bawaan hp nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan, hape ane X2-00, udah ane dunlud jg tuh alat"nya, cuma pas ane colokin hp ke komputer ane ga reaksi apa" gan, mohon informasinya..?

      Hapus
    2. @asta:: Coba install Nokia Connectivity Cable Driver dulu.
      @phan:: ini yang touch screen yaa..?? kurang tau gan
      Coba saja, tapi backup variant_defaults.wbxml yang asli/bawaan dulu.
      unuk mengembalikan seperti semula.

      Hapus
    3. GAN kok gax konek ya....padahal udah instal Nokia Connectivity Cable Driver.... and ada cara lain gax byar tampilan hp'n bisa kayak gitu?? plis bantuannya..
      thank..

      Hapus
  9. udah gan, udah connect juga tuh, tp pas ane buka mobiMb nya ga bisa eg.

    BalasHapus
  10. cara mengatasi modding file ppm fw hp bagaimana

    BalasHapus
  11. kgk bisa connect ke mobimb
    mo instal Nokia Connectivity Cable Driver tapi gk bisa
    ajarin donk hp gue nokia x2-00

    BalasHapus
  12. MENGONEKSIKAN HP KE mobiMB LIHAT DI http://xballforever.blogspot.com/2012/08/cara-mengoneksikan-hp-ke-mobimb.html

    BalasHapus
  13. HP saya kox Push to talknya malah hilang..
    Nokia 3120c

    BalasHapus
  14. Hp sya nokia c2-03 engga ada tampilan kosong yg agan omong .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dual sim.?
      langkah"nya udah semua.?
      klo gagal berarti emang gak bisa buat tipe hp agan.

      Hapus
  15. aru instal jaf tp wkt dibuka ada
    notif...Remove virtual PKEY driver/star jaf 1.98.65 main sftwr...

    Paling bwh juga ada text., you must have jaf main software installed.

    Itu mksdnya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau menjalankan jaf pake emulator gan,
      knpa pk jaf.?
      Lebih enak pk best gan.

      Hapus
  16. oh ya lam kenal aja dr newbe,mg bs dimaklum kl bnyk nannya.satu lg prtanyaan ane mster.jd gini,wkt mo instal phoenix gagal dan ada
    notif...F/document/new exe/phoenhx srvs
    sofwr/rar CRC failed.

    Dan

    Cannot execute C/DOCOMO/intel/lokal/
    temp/rar$EX....phnx/_servis


    Mhn pencerahan Itu knp ya?

    BalasHapus
  17. gan, kalo c1-01 connectnya ke PC pake sofware apa? pake oxy sama mobiMB gak bisa semua...

    mohon pencerahanya...

    BalasHapus
  18. waduuh gan ane pake c1-01 ..
    udah ke detect ada rm-607
    tpi mw di buka kaga bisa .. kaga tulisan (+)
    cman gambar hp ama rmnya gag bisa di edit..
    knpa ya.. @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake oxycube yg udah di update.

      Hapus
    2. OM ane pake nokia x2-02 tapi di mobiMB g muncul folder C nya knp? n gmn solusinya? kasih pencerahan dunk master

      Hapus
  19. gan kok udah di colokin g muncul gan?
    hp ane x2, padahal prosedur dah diikuti gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang! C0ba uninstal dulu MobiMBnya, truz install ulang.. Eem, pertama c0l0kin usb ke pc, truz lau dh ke detek ada tulisan'di bawah pojok, Nokia Oxycub. Nah, lau da tulisan gitu, buka mobimb trus seting, klik kiri plih yg barisata trus plih lagi usb nokia! Entar ada k0k di bwah..

      Hapus
  20. Hehey thankz gan..
    Hp ane c1-01 sukses.. XD

    software pake oxycube yg update..
    Ama add fb ane ya..
    Http://facebook.com/yogzsasuke

    BalasHapus
  21. bos, itu work ga di nokia X2-02..? cs hp ku baru ak update software ni.

    BalasHapus
  22. Ko pas aq download variant'a. Ko jdi ada bcaan c:hiddenfolder gtu ya.. Apa artinxa ya..

    BalasHapus
  23. mantapp gan,,,hp g, C3-00 sukses ..thanks bangeett ya :)

    BalasHapus
  24. Pake OXYCUBE juga bisa gan..,,
    Gan Kalo membuat SMS masuknya lewat OHS dulu gimana gan jadi gak lewat Layar utama lagi gitu..
    Kontak fb me fainhidayat@yahoo.co.id

    BalasHapus

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top