uchiha sasuke, salah satu karakter cartoon di film naruto, yg suka nonton naruto pasti tau. Salah satu jurusnya adalah sharingan, seperti ini
 
nah, tutorial kali ini saya akan berbagi cara bagaimana membuat  efek mata sharingan pada foto kita sendiri.
Yang harus dipersiapkan
- foto, jika foto anda kurang bagus, anda dapat membaca artikel saya tentang cara memperbaiki kualitas gambar dari kamera ponsel dan cara memperbesar resolusi gambar


- sharingan



- adobe photoshop
- pc / komputer

1. Buka adobe photoshopnya.. Kemudian buka foto anda dan sharinganya,


2. Pindahkan sharingan tersebut ke foto menggunakan move tool (V)


3. Kecilkan sharinganya sesuai sama mata yg ada di foto (edit > free transform), pindahkan ke mata pada foto anda.


4. Hapus bagian mata yg tidak masuk, agar terlihat lebih nyata, untuk mempermudah turunkan opacity layer mata agar transparan.


Hapus bagian mata yg tidak masuk menggunakan pen tools
 seleksi bagian yg akan dihapus kemudian klik kanan > make selection > ok > delete. Tekan ctrl + D Untuk menghilangkan seleksi. Naikan lagi opacity layer ke 100%.



5. Ganti mode layernya dr normal ke overlay, atau yg lain juga boleh, sesuai selera aja.



6. Lakukan hal yg sama pada mata yg 1 nya dg duplicat / gandakan layer dg cara ctrl + J.

sekian Semoga bermanfaat...

45 komentar:

  1. bikinin donk gan,.soal nya ane gk punya sotosop,..hhhheeee
    fb ane stiawanzz

    BalasHapus
  2. mksih gan,udh dbikinin sharingan di foto ane,."keren" ane suka bnget,..mkasih ya gan,..
    sukses slalu buat agan,.....:D

    BalasHapus
  3. ane jga d0ng. ,
    klo bsa mention twitter ane @narungik

    BalasHapus
  4. ya !! gan sebetul nxa uadah taw !! tapi dpat ide dr ,gan penurun opacity !!! thx...

    BalasHapus
  5. kk bisa minta tolong buatin nggak pliss mau download photoshop koneksi lambat facebook saya Evan Ihsanudin fotonya tinggal kk pilih saja makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. add fb ane aja gan, ada di about me fb.a..

      Hapus
    2. Saya add terus buatkan ya kk terima kasih

      Hapus
  6. ane jga donk gan di twitter ane
    @WahyuDn1

    BalasHapus
  7. Wes...!!! Gan Blog nya Nomor 1...!!! Makasi ya Gan Buat Cara2 Nya. Terlalu Dewa Banget Ni...!!! aku abis nipuin temen2 aku wak...!!! coment2 nya berderet ki betul tu ki mata ko aseekk...!!! makasi ya gan

    BalasHapus
  8. tengkyu nih tutorialnya. jangan lupa berkunjung balik ke blog ane yee XD

    BalasHapus
  9. ane buatin juga dnk gan add fb ane y gilang dedi uciha

    BalasHapus
  10. gan minta bikinin dong fb ane Nazmi Rasya Ajha

    BalasHapus
  11. sekalian dnk gan, fb ane Apreul Vangeance. . .mksh gan :-D

    BalasHapus
  12. Aku Juga dong gan...
    Fb q Fb.com/Solihin.barcelonistas
    foto nya ini https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/984_436264043096893_1059487390_n.jpg

    BalasHapus
  13. ane juga bikiniN fb gue ady sakty & adi rocky sakti

    BalasHapus
  14. Gan kalo membeningin warna matanya gmana ??? Jd supaya kaya mata orang luar negri gitu jadi ot0matis kalo d sharingganin jd bagus MOHON BANTUANNYA YA GAN D TUNGGU OWH ADD JUGA FB rhieth'one soemantthree

    BalasHapus
  15. bikini ane juga gans mata saringannya tapi mata kakashi

    BalasHapus
  16. ne kalau mau add fb gue gans
    "dandy rozaldy milton"

    BalasHapus
  17. mas bknn jg dng makeou sharingannya ithaci

    BalasHapus
  18. gan add fb gue namanya "Dicky Dialga Draggneell"
    makasihh :)

    BalasHapus
  19. editin foto aku dong gan..
    ini fotonya:
    http://www.facebook.com/photo.php?fbid=216317218432533&set=a.103218959742360.4434.100001627690585&type=3&theater
    dan...
    http://www.facebook.com/photo.php?fbid=444246682283004&set=a.154200831287592.28253.100000930294195&type=3&theater

    tapi mata kakashi ya..

    BalasHapus
  20. ma kasih,,, atas gambar Mangekyou nya

    BalasHapus
  21. bang q juga bang buatin fb q Esza kurniiawann

    BalasHapus
  22. mantap x trikny boy..
    thask y..

    BalasHapus
  23. Keren Thanks Ya
    Kalo Edit Yang Efek Chidori Bsa ENggak Boss

    BalasHapus

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top