Memilih laptop berbeda dg memilih computer desktop, dalam memilih laptop banyak yg harus dipertimbangkan, seperti merk terutama spesifikasi, karena spesifikasi laptop tidak bisa di upgrade, lain halnya dg computer desktop yg bisa ganti" komponen.
Untuk memilih laptop, pilih laptop sesuai dg kebutuhan, untuk bekerja kantoran 4jt jg dah cukup, berbeda kalo buat ngegame, kaya q (q ngegamenya pake computer desktop, soalnya jauh lebih murah, 5jt banding 3jt). Sebenarnya laptop diciptakan bukan untuk ngegame, waloupun ada beberapa laptop yg direkomendasikan untuk game ky asus ROG (Republic Of Gamer) dan alienware, 2 laptop tadi bisa dibilang ber spec wow... Tidak heran jika harganya mencapai puluhan juta, kalo q si ga mampu. Hehe, laptop gaming harus mempunyai VGA yg bagus, seperti Nvidia versi GT / GTX, dari ati radeon jg ada yg bagus, kemudian RAM, kalo RAM sepertinya tidak terlalu menjadi pertimbangan, karena laptop bisa mengupgrade RAM, tapi perlu diketahui RAM yg bagus adalah RAM DDR3, karena versi ini adalah yg paling cepat. Dan processor, processor laptop untuk gaming jg harus processor yg canggih, kaya intel quad core (i3, i5, i7, dll) dll, dari AMD jg ada yg bagus.



Soal perawatan, laptop memang harus lebih hati" dr pd cara merawat computer desktop, disamping mudah rusak jg biaya service yg terbilang mahal, oleh karena itu akan saya berikan tips merawat laptop.

1. Bersihkan bagian" laptop secara berkala, bisa menggunakan vacum cleaner, serbet / kain, kuas, dll.

2. Jangan menggunakan laptop di tempat yg empuk, seperti kasur dll, karena dpat menutup sirkulasi udara. Jika ini tertutup maka laptop akan cepat panas dan overheat, dan lebih baik jika gunakan pendingin atau kipas tambahan..

3. Hindari dr barang yg mengandung medan magnet kuat seperti hp, speaker, dll, jarak setidaknya 15cm.

4. Jangan tutup saat mode on, dan saat sudah selesai tunggu kurang lebih 10 menit baru menutup laptop, ini agar LCD laptop tidak bersentuhan dg mesin yg masih panas, karena dpat merusak LCD

5. Hindari dr kontak langsung sinar matahari dg LCD.

6. Agar lebih aman, gunakan pelindung / protecktor pd LCD dan keyboard.

7. Lepas batre laptop jika akan dibiarkan pd waktu yg lama, dan charge hingga penuh dulu jika hendak digunakan lagi,

mungkin cukup segini yg dpat saya sampaikan, semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

 
LocalHust © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top